Saya Pecundangi Kalian

Artikel Tentang Bisnis

Artikel Tentang Bisnis

“Saya Pecundangi Kalian”

Buka-buka foto di Hp saya inget momen lebarang kemarin. Kami panitia qurban ada yg bagian motong2, bungkus2 dan distribusi tapi ngga ada yang bisa bagian ngulitin. Nah bagian ngulitin ini nyuruh orang panggilan.

Karena orang panggilan ini lama datangnya, maka ada yang inisiatif buat mulai menguliti. pikirnya mungkin “ah gampang, cuma ngulitin. apalagi kita keroyokan. 1 domba sama 2-3 orang. pasti selesai lebih cepet”. Setengah jam kemudian orang yang ahli nguliti datang. jadinya semua domba sudah proses pengulitan.

Menariknya, yang justru selesai lebih awal adalah yang sendiriain dan datang belakangan. Si orang panggilan ini. Malah domba-domba yang dikuliti lebih awal (sama yang ngga ahli) ngga selesai-selesai dan ujungnya sang ahli yang menyelesaikan.

Sebenernya hal itu udah sesuai dengan snap judgment saya sejak awal “ini meski yg ngerjain 1 domba banyakan, pasti ujungnya tetep lama juga..” dan ternyata benar. .

Jadi memang meski hanya satu orang, seseorang yang ahli seringkali lebih cakap dibandingkan dengan orang amatir meskipun berjumlah banyak (bahkan meski sudah lebih awal mulai bekerja). Ngga peduli orang mensimplifikasi “hal teknis itu gampang, semua orang bisa kerjain..” pada praktiknya seorang ahli dapat mempecundangi banyak orang amatir sekaligus.

Seorang ahli, meski sendiri dia bisa membuat perubahan dalam organisasi. Bisa membantu mengerjakan pekerjaan sulit dengan waktu relatif cepat.

Saya jadi inget cerita seorang pengusaha besar dari bandung. Beliau punya ribuan ekor sapi dan domba. Tapi entah kenapa banyak yang mati. Ini tentu jadi kerugian ratusan juta. Solusi yang dia lakukan adalah merekrut seorang Ahli, menggajinya Rp 40 juta/bulan plus memberikan dia mobil BMW. Setelah si Ahli ini join, peternakannya lebih baik. Ternak yang mati menurun dan produksi meningkat. Ada yang merasa familiar dengan cerita ini? berarti kita seperguruan 😀

So.. ,

Seorang ahli, meski sendiri dia bisa membuat perubahan besar yang menakjubkan. Tanamkan itu 🙂

 

Jika anda merasa ahli dalam menjual produk property, tolong PM saya. Ayu join jadi tim saya di penjualan tanah dan rumah daerah Majalengka – Bandara Kertajati. Fee komisi penjualan tanah 25 juta + Umroh Gratis.

*syarat dan ketentuan berlaku, silahkan PM saya..


Baca Juga : http://muhamadbaskara.com/catering-majalengka/
Baca Juga : Mardigu Wowiek

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *