Kita Adalah Apa Yang Kita Makan

Kita adalaha apa yang kita makan. Jika kita makan makanan berminyak, yang pedas dan mengandung lemak jahat mungkin kita akan terkena penyakit kolesterol, panas dalam, obesitas dan penyakit lainnya. Begitu ya ?

Sebaliknya pula apabila kita makan makanan yang sehat: Buah-buahan, sayur mayur dan makanan yang diolah secara bersih dan sehat tentu kita akan bugar dan segar. Yaa ?

Kita adalah apa yang kita makan. Sayangnya itu juga berarti:

  • Kita adalah apa yang kita lihat
  • Kita adalah apa yang kita baca
  • Kita adalah apa yang kita tonton
  • Kita adalah apa yang kita dengar

Jika kita lihat film film yang banyak berisikan percakapan filosofi hidup yang bijak, sangat mungkin kita akan menjadi bijak dalam memandang masalah. Jika kita lihat film film yang banyak berisikan negosiasi bisnis, sangat mungkin kita pandai dalam bermain gestur dan memproduksi kata-kata negosiasi.

Pernah kah teman-teman melihat vidio Motivasi dan setelahnya merasa hidup lebih bermakna? Seperti itulah efek kita “memakan” apa yang kita tonton dan dengar.

Karenanya saya membuat blog ini, agar bisa memberikan input input positif. Emosi semangat, kisah inspiratif dan filosofi filosofi orang sukses. Saya percaya ini adalah sebuah karya,

Bismillah bisa bermanfaat untuk sesama

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *