3 Cara Orang Sukses Menjadi Influencer Bagi Dirinya

Like magic…, you can get everything easily 

 

Semakin Anda menjadi influencer terbaik bagi diri sendiri, semakin banyak orang yang menyukai Anda. Semakin banyak orang yang menyukai anda, semakin banyak peluang urusan anda dimudahkan orang. 

 

Let me explain, 😀

Gini Kepemimpinan itu kan tentang mempengaruhi, dan seseorang yang paling powerfull untuk mempengaruhi kehidupan anda adalah diri anda sendiri. Karena anda yang paling faham apa yang anda alami. Hanya Anda yang mampu secara jujur menilai diri anda dan Hanya anda yang paling bisa dipercaya. Maka influencer terbaik itu, diri anda.

Bayangkan terakhir kali anda mempengaruhi orang lain, saat itu anda bisa melakukannya dengan baik. Dan anda berhasil membuat orang itu terpengaruhi oleh anda. Jika pada orang lain saja Anda bisa menjadi Influencer, maka Anda pun bisa menjadi influencer bagi diri Anda sendiri.

Kenapa penting jadi influencer bagi diri sendiri? karena anda pasti menemukan situasi diluar harapan Anda. Saat tidak ada orang lain yang  bisa mengarahkan anda agar stay positif, disaat itu Anda lah yang harus bisa menjadi Influencernya. Mengarahkan dan mempengaruhi diri sendiri untuk tetep memiliki sikap produktif. Kesulitannya adalah, bagaimana cara anda mempengaruhi diri anda sendiri?

Nah ini aga aga sulit, ini masuk ke ilmu psikologi terapan. Tapi tenang, ilmu ini ngga hanya bisa diamalkan oleh mereka yang kuliah jurusan psikologi. Kita yang bukan Jurusan itu pun bisa. Karena Pada fitrahnya manusia bisa menganalisa dan belajar, terlebih tentang dirinya sendiri.

Ini 3 Cara Menjadi Influencer Bagi Diri Sendiri

1. Berdamai dengan ketidaknyamanan

Ada pepatah lama mengatakan “Jika suatu hal buruk terjadi dan kamu mampu mengubahanya maka ubahlah, namun jika kamu tidak punya kuasa mengubahanya maka ubah lah dirimu”. Seringkali kita menejumpai kondisi-kondisi yang tidak mengenakan seperti itu, misalnya : salah masuk jurusan, memiliki pemipin yang buruk leadershipnya, dibohongi teman sendiri dan lain lain. Semua orang pasti mengalami ketidaknyamanan, hal ini wajar karena hidup memang begitu. Kita diberikan ujian dan cobaan agar lebih matang, naik kelas dan berkelas.

Saat kondisi buruk datang menghampiri kita, disini kita jadi influencer pertama. Kita kuatkan diri kita sendiri, ambil waktu untuk sendiri, cari ruangan yang tidak ada gangguan. Duduk dengan  tenang dan katakan pada diri sendiri,

Gue ada dikondisi seperti ini sekarang, buruk memang tapi kalau gue berpikir buruk gue ga akan nemu solusi. Gue harus lihat sisi positifnya. Mungkin gue masih kurang ilmunya, gue harus berlajar lagi. Cukup sekali ini terjadi, kedepan gue pasti bisa lebih baik”

Ini sepertinya mudah, sepertinya gampang saja kita bicara demikian tapi pada prakteknya cukup sulit. Karena sulit itulah, hanya orang-orang sukses yang berhasil melalakukannya. Orang-orang lemah banyak ngga melakukannya. Saran saya, meski sulit lakukan.

Worrying about something you can’t change is like being in a hole and digging faster

 

2. Biarkan Yang Lalu Berlalu

Ini poin yang penting, “Biarkan yang lalu berlalu”

Tahukan anda bahwa sumber kegelisahan diri kita ada 2, yaitu “mengkhawatirkan masa depan yang masih ghoib serta berharap masa lalu berubah dan itu tidak akan bisa”. Saat kita menjumpai situasi yang berkaitan dengan masa lalu, katakan pada diri sendiri untuk “Fokus masa depan aja.., fokus masa depan”

Misal, kita masuk pada sebuah tim kerja dalam sebuah projek. Namun kita masuk ditengah-tengah projek itu berjalan. Pekerjaan yang anda lakukan adalah pekejaan yang berkaitan dengan pekerjaan sebelumnya. Ternyata pekerjaan sebelumnya sangat kacau sekali. Pada akhirnya anda ikut memperbaiki kekacauan hasil kerja orang lain. Nah pada situasi ini anda punya dua pilihan, bekerja dengan terus terusan mengeluh dan menyalahkan orang lama atau bekerja dengan lebih baik dari orang lama, dengan lebih optimis. Saran saya, pilih yang kedua. Saran saya, anda katakan pada diri anda “Fokus  gue solusi, yangg lalu biar aja. Gue beresin kerjaan jelek orang lama, Boss pasti menilai cara gue kerja”

Preparing today will eliminate repairing tomorrow. Take note of the beauty of today unfolding around you. If you assign it to the future, you will never experience it. If you fixate on the past, you have already missed it.

 

3. Fokus Pada Hal Penting

Selain hal-hal buruk yang terjadi disekitar kita, ini pun sering terjadi “Pekerjaan sia-sia”. Mencari poin-poin kesalahan mitra, gosipin orang, ngobrol ngalor-ngidul kelamaan, ini kerjaan ngga penting sekali. Energi kita bisa habis. Hindari hal-hal seperti ini. dan jika dengan tanpa sengaja kita terjebak pada situasi sia-sia, maka segera sadar. segera pengaruhi diri anda dengan menyapa hati, sapa hati anda dengan pertanyaan..

“Orang sukses bakal menghabiskan waktunya buat yang kaya gini ngga ya?”

“Pa Bong Chandra, mungkin apa mau ngabisin waktu untuk hal ini?”

 

Tiga hal ini sederhana, namun akan punya power jika bisa kita amalkan,,

 

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *