Backling dari PBN

Hai guys, selamat malam dari saya di Tanggerang..

Sudah pada ngopi belum?? Saya nulis sambil ngopi nih,

Sebagian anda mungkin ngga ngerti apa itu backling apalagi PBN. Biasanya saya nulisnya tentang bisnis atau wisdom yang bahasanya akrab didengar. Tapi tulisan kali ini saya lebih banyak membicarakan teknik guys, mungkin akan bikin anda boring kalau ngga suka teknik or ngga minat sama tema nya.

Tema nya adalah internet marketing…

Gimana udah sedikit ada bayangan apa yang mau saya omongin??

Kalau belum saya jelasin pelan-pelan ya…

 

Internet Marketing

Internet marketing adalah sebuah strategi marketing yang dijalankan melalui internet. Bentuk dari strategi tersebut ialah trik-trik mendapatkan client/customer/consumer. Trik mendapatkan client/customer/consumer dalam internet marketing misalnya ialah SEO, SEM, FB Ads, IG Ads, Marketplace, Blogging, Paid Promo dan lain lain.

Backling dan PBN ini adalah turunan dari trik SEO. Nah SEO sendiri anda udah tau belum maksudnya apa?

 

SEO

Search Engine Optimaize atau di singkat SEO adalah sebuah upaya menjadikan mesin pencari (baca Google) merangking website tertentu ada diperingkat atas, yaitu rangking 1-3 di halaman pertama pencarian sebuah keyword. Misalnya saat anda sedang ada dimasa liburan. Anda mudik ke Majalengka. Dan ternyata keluarga anda perlu bus untuk jalan-jalan bersama ke pangandaran, karena anda adalah netizen anda otomatis buka google. Anda ketik di google “ sewa bus di majalengka”. Lalu google menampilkan website yang siap anda pilih untuk di klik. Nah website-website itu bisa ada di halaman pertama google adalah berkat kerjaan optimaizer (orang yang menjalankan SEO)

Keuntungan SEO

Saya aga ragu sebenernya nulis apa keuntungan SEO, kenapa? Lhaa wong itu udah dijelasin contoh kasusunya dan pasti anda juga udah sering melihatnya bukan, ngapain saya tulis lagi. Hehe

Tapi saya pikir pikir mungkin ada seseorang disana yang emang belum kebayang manfaatnya. Maka ini saya tuliskan 3 manfaat dari SEO

  1. Website Kita (Moneysite) Dikunjungi banyak orang

Website itu ibarat toko or ruko or kantor. Anda kan jualan tuh di toko tersebut, semakin banyak pengunjung yang datang dan liat-liat toko anda semakin besar penjualan anda. Begitu kan ya?? Nah website pun demikian, semakin banyak yang mengunjungi website anda semakin besar penjualan akan akan tercipta.

 

  1. Meningkatakan brand image

Dengan website anda ada di rangking satu google saat orang-orang yang mencari sebuah produk dan jasa maka mereka akan menilai brand anda sebagai brand yang “keren”. Yang punya budget buat optimasi website. Yang juga berarti bukan brand ecek-ecek yang masih diragukan mutu produk dan jasanya.

 

  1. Menghemat biaya marketing.

Anda pernah punya sales man kah?? Kalau belum punya bayangkan anda sudah punya ya. Coba bayangkan berapa gaji yang anda beri ke dia. Bagaimana cara anda ngukur kerja dia. Gimana uang makannya dan ruang kerjanya. Belum lagi fasilitas lainya. Apalagi kalau suka kasbon, duhh repot deh guys. Itu lah kondisi jika anda punya sales man. Tapi jika anda pakai cara SEO, anda ngga perlu kasih dia ruang kerja. Anda juga ngga perlu pusing sama kasbon dia. Dan yang lebih powerfull anda ngga usah takut kerjaan mareting berjalan sembarangan, sebab di dunia SEO semua berdasarkan RISET dan memiliki data terukur.

 

Bagaimana SEO Bekerja?

Nah ini belibet pertanyaannya, saya ubah ya. Kalau pertanyaan ini ada dipikiran anda, anda ganti pertanyaanya jadi begini “ bagaimana agar website saya ada di rangking 1-3 google?”. Sip yaa,, ini yang sebenarnya ingin anda ketahui.

 

Bagaimana agar monesite saya ada di rangking 1-3 google?

Caranya ada dua : pertama SOE On Page kedua, SEO Offpage. Selesai itu aja, tapi turunannya banyak banget hhahaha

 

Gila ini si Abbas, mau ngejelasin Backling dan PBN aja kemana-mana dulu hehehe

Gini-gini guys, Bahasan Backlink dan PBN sebenernya adalah bahasan SEO Advance dikit. Sebab pembahsannya ada di SEO Offpage. Dan ilmu nya ini sedikit banget yang bisa anda dapatkan dari gratisan. Karena itu saya nantinya harus jelasin lagi dari awal. Kalau ada yang minat bacanya yaa. Dari SEO Onpage dan Setup Website. Emang ngga jenuh baca hal teknnis gini? hehehe

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *