MILIONAIRE MINDSET 4 : MENGUBAH CARA HIDUP

Pikiran dan perasaan Anda terhadap diri Anda sendiri, termasuk kepercayaan-kepercayaan dan harapan-harapan Anda tentang Apa yang mungkin dapat Ada peroleh, “menentukan” apa saja yang dapat Anda lakukan dan menentukan apa saja yang akan terjadi kepada diri Anda.

Ketika mengubah kualitas pemikiran Anda, Anda akan mengubah kualitas hidup Anda, kadang bahkan secara langsung.

Satu-satunya hal di jagat raya ini yang dapat Anda kendalikan secara penuh hanyalah pikiran Anda! Anda dapat memutuskan apa yang ingin Anda pikirkan dalam menghadapi satu situasi tertentu.

Pikiran Anda dan cara Anda menterjemahkan kejadian apa pun itu akan mendorong terbentuknya perasaan Anda—baik positif maupun negatif. Pikiran dan perasaan Anda akan membawa Anda pada tindakan-tindakan yang kemudian Anda ambil dan menetukan hasil yang nantinya akan Anda peroleh.

Semuanya bermula dari pikiran Anda.

Misalnya Pikiran yang membuat anda bersemangat, pikiran yang membuat anda berjuang untuk kemakmuran. Pikiran-pikiran seperti itu akan meng-empower Anda dan membuat Anda merasa lebih kuat dan lebih percaya diri. Pikiran yang positif seperti itu bukan hanya sebuah ide yang bersifat memotivasi.

Pikiran seperti ini juga memiliki efek-efek yang konstruktif yang besarnya dapat diukur terhadap kepribadian, kesehatan, tingkat energi, dan kreativitas Anda. Semakin positif dan optimistis Anda, semakin bahagia Anda dalam setiap aspek kehidupan Anda.

Di sisi seberang, Pikiran-pikiran yang negatif akan mendatangkan hasil yang sebaliknya. Pikiran-pikiran seperti ini akan men-disempower Anda dan membuat Anda menjadi merasa lebih lemah dan kurang percaya diri. Kapan pun Anda berpikir atau mengatakan sesuatu yang negatif, Anda sebenarnya sedang menerahkan kekuatan Anda. Anda merasa marah dan defensif. Anda merasa frustrasi dan tidak bahagia. Lama-kelamaan, pemikiran yang negatif akan dapat membuat Anda sakit secara fisik, dan bahkan dapat meracuni hubungan-hubungan Anda dengan orang lain.

Pikiran yang positif akan memberi Anda kesehatan mental dan prestasi puncak. Pikiran negatif menimbulkan penyakit mental dan menurunkan efektivitas.

Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan kehidupan yang indah, Anda harus mengarahkan sasaran-sasaran Anda pada penanaman berbagai emosi positif dalam diri Anda dan membuang jauh-jauh emosi yang negatif.

Ok, sejauh tulisan ini , kalimat semua terlihat “klise”, jutaan motivator sudah mengatakan hal ini tetapi bagaimana supaya menjadi kenyataan, bukan hanya pengulangan nasihat tanpa memberi pengaruh. Coba telaah lagi kalimat yang saya tulisa di atas. Ada yang baru? Tidak.

Lalu bagiamana kita bisa membuat menjadi kenyataan, menjadi monetized, dan memahami mengapa kata-kata positif motivasional gagal menjadi kenyataan dalam diri.

Baik, kita harus memahami cara kerja tubuh raga jasmani rohani yang Allah sudah sematkan dalam dari kita. Ini semua sama, ini platform sama disetiap manusia.

Lebih dalam dari pikiran di dasar pikiran ada sebuah tempat yang bernama emosi. Platform dasar manusia adalah RASA.

Rasa yang ada dalam diri manusia bisa terbaca dari VIBRASI atau getaran yang dia berikan kepada orang lain. atau hal yang terpancar keluar adalah “inner” nya. Inner manusia itu EMOSI.

Ada yang menyebutnya citra diri, ada yang menyebutnya aura ada yang menyebutkan self image. Semua berdasar dari self concept platform emosi manusia itu sendiri.

Maka itu ada orang yang “citra”nya menyenangkan, citranya tidak bisa di percaya, citranya lemah, citranya kaya, citranya kumuh, citranya sangar dan macam-macam lagi. Itu semua isi emosinya.

Didunia ini dalam menjalani hidup yang tidak boleh adalah memiliki emosi negative. Bagi MM anda boleh berfikiran negative selama anda beremosi positif.

Marah sama anak misalnya. Selama emosi anda positif, geteran marahnya akan lebih membuat masalah selesai. Sementara kalau kita memendam marah seumur hidup, emosi negative di bawa. Anda berkata positif pun tak berefek apa-apa.

Penghapusan emosi negatif adalah satu langkah yang sangat penting yang dapat Anda ambil demi mendapatkan kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan pribadi. Setiap kali Anda memegang kendali penuh atas pikiran dan perasaan Anda, dan mendisiplinkan diri Anda agar tetap memelihara pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan yang positif, kualitas hidup Anda, baik mental maupun fisik, akan meningkat. Ketiadaan emosi negatif akan membuat pikiran Anda secara otomatis terisi oleh emosi-emosi yang positif, yang menghasilkan perasaan bahagia dan puas.

Setelah emosi negative dibuang maka ada berita baik : ANDA BISA MEMILIH APA YANG INGIN ANDA PIKIRKAN

Hukum Pikiran Bawah Sadar mengatakan bahwa, ”Otak Anda hanya mempunyai cukup ruang bagi satu pikiran setiap kalinya, apakah itu positif ataupun negatif . Anda dapat menyubstitusi sebuah pikiran negatif dengan sebuah pikiran positif kapan pun Anda mau”. Anda dapat mengaplikasikan hukum ini dengan cara berpikir tentang sesuatu yang positif secara sengaja setiap kali Anda ingin menghapuskan sebuah pikiran atau perasaan yang membuat Anda marah atau tidak bahagia.

Hukum kebiasaan mengatakan bahwa, ”Pikiran atau tindakan apa saja yang Anda lakukan secara berulang-ulang pada akhirnya akan menjadi sebuah kebiasaan baru”.

Setiap kali Anda bereaksi dan berespons secara positif, Anda sebenernya mengendalikan pikiran Anda. Dengan segera, hal ini akan tumbuh menjadi sesuatu kebiasaan yang otomatis akan Anda lakukan sehingga berpikir dan berlaku dengan cara seperti ini akan menjadi mudah bagi Anda.

Dengan tekad yang keras dan pengulangan-pengulang, Anda akan dapat mengembangkan satu kebiasaan berpikir dan bertindak yang baru. Dengan menerapkan hukum ini, Anda akan dapat menjadi seseorang yang benar-benar positif, dan Anda dapat mengubah hidup Anda.

Sekarang bagaimana membuang emosi negatif? bagaimana meletakan software “prosperty conscious” kesadaran kemakmuran? gampang itu, lanjut?

 

———

Ditulis Oleh : Pa Mardigu WP

Sumber: Klik disini

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *