Millionare Mindset

Sudah aga lama saya ngga nulis lagi di blog ini, kemarin-kemarin banyak nulis di web lain > INI <

Sekitar tiga bulan lalu saya mengivestasikan uang saya pada kepala. Mengikuti Workshop 4 hari di Malang Bersama Pa Mardigu Wowiek. Workshop “Millionare Mindset Boot Camp”

Karena Workshop ini bernilai sekali, saya berpikir akan bisa menjadi manfaat bila saya tuliskan ilmu yang saya dapat dan dibagikan di Blog saya ini. Bismisllah saya niati untuk menulis dan bagi-bagi pengalaman pada anda semua ^^

 

Kepercayaan Adalah Mindset Sukses

Sebesar apa pun kegagalan yang menghampiri kita hari ini, kita perlu percaya bahwa suatu hari nanti kita akan sukses. Sukses dengan kesuksesan yang besar. Kalau kita ngga punya kepercayaan pada kesuksesan yang akan kita raih, kita akan hilang harapan dan ngga punya energi untuk all out berkarya pada bidang yang kita sukai. Aapapun yang terjadi dan apapun ucapan orang, kita harus percaya pada diri sendiri.

Salah satu peraih Nobel Kesusastraan asal Prancis, Anatole France mengatakan

“Untuk mencapai hal besar kita tidak hanya harus bertindak, tetapai juga bermimpi, tidak hanya berencana tetapi juga percaya”

Ini salah satu contoh dari pengalaman saya sendiri tentang percaya. Saya sejak SMA dikompori oleh guru untuk bisa pergi ke luar negeri. Guru-guru sering bilang “Lihat kang anu Ketua OSIS tahun anu, dia sedang ke Jerman dan Belanda”. Saya yang saat itu sebagai Ketua OSIS Panas (hehe..) “Saya juga bisa!” saya mengatakan itu dalam hati.

Dengan Kuasa Allah, Kepercayaan itu terwujud. Tahun 2012 saya pertukaran pelajar ke University Of Malaya (Malaysia), Tahun 2013 Saya Presenter di Democratic end Economic Youth Summit Istanbul Turkey, Tahun 2014 saya Lolos Presentasi karya Ilmiah di Fraiburg Jerman (tidak jadi berangkat karena bentrol tugas akedemi). Saat itu yang saya miliki adalah, “saya percaya saya pasti bisa lolos dan bisa dapat sponsor. Pasti Bisa!”

ini buktinya saya di Malaysia dan Turkey

ini waktu di Malaysi tapi lupa di daerah mana, foto-foto saya di Malaysia kesimpen di HD eksternal yg lagi rusak, ada info gimana cara ambil data di HD rusak ngga? hehe

 

Ini di depan Hagia Shopia, cantik sekali suasana disini hihi

 

Mindset Sukses Para Millionare

Orang-orang kaya selalu percaya pada dirinya. Mindset yang ditanamnya begini Gua percaya sama ide dan mimpi gua, lu mau percaya, mau ngga percaya, mau ngeledek, mau nyangsiin, mau muji-muji palsu Terserah. Gua pikir normal aja lu ngga percaya, wajar. Karena emang belum kewujud. Tapi itu ngga ngubah diri gua, buat percaya sama ide dan mimpi gua”. 

Saya punya cerita tentang guru saya, guru millionare mindset saya..

Di tahun 2010  guru saya ini di undang dan diminta untuk bicara tentang Millionare Mindset dalam seminar yang berjudul “Eksis ditengah Krisis”. Peserta adalah para pengusaha, profesional dan akademisi. Saat guru saya ini Memagang Mic untuk bicara, berdiri seorang peserta dari jajaran tempat duduk. Dia mengatakan “Panitia, kenapa bapa anu mengajari kami Millionare Mindset. Dia bukan ahlinya disitu. Kami tidak ingin mendengar materi ngawang-ngawang” tak lama peserta ini bicara, muncul lagi peserta lain bicara. Prostes hal yang sama ditambah menghina pula. Panitia cukup kerepotan untuk menenangkan peserta. Sesi beliau akhirnya tetap berbicara, namun hanya sebentar. Hanya setengah jam saja.

Anda bisa bayangkan jika posisi guru saya ini adalah diri anda. Saat menyampaikan materi di hujat oleh peserta dan didiskreditkan kapabilitasnya. Apa yang akan anda rasakan dan apa yang akan ada percayai tentang diri anda?

Yang Guru saya rasakan adalah “Rasanya rontok seluruh tulang saya mendengar komentar-komentar tersebut. saya tidak sempat banyak membela diri atau memberi pertahanan, tetapi buat apa saya bertahan kalau bombardir pertanyaan dan pernyataan tersebut sepertinya memang bukan mengharapkan solusi” . Beliau bercerita ini kepada kami peserta Millionare Mindset.

Bertahun-tahun kemudian Guru saya ini membuat banyak tulisan dan buku bisnis, termasuk ilmu Millionare Minsdet. Beliau menjadi pebisnis yang sukses. Perusahaanya ada di Singapora, ada di India tentu di Indonesia juga. Apa jadinya jika Guru saya tidak memiliki Kepercayaa pada dirinya. Ini adalah Mindset Sukses, Percaya, Percaya dan Percaya. Anda Pasti Bisa!

Demikian sajian dari saya, semoga kita bisa memiliki Mindset Sukses dan menjadi seorang Millonare! aamiin 🙂


Baca tulisan saya tentang Pa Mardigu Wowiek http://muhamadbaskara.com/mardigu-wowiek-3/

Please follow and like us:
0

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *