ORANG-ORANG BAIK KALAU ADA MAU NYA AJA!

ORANG- ORANG BAIK KALAU ADA MAU NYA AJA!

Pernah denger kalimat diatas?
yap, sering kita denger pernyataan itu dikehidupan sehari-hari.

ayo kita bedah ya..

orang yg bilang demikian, mungkin maksudnya adalah

“Orang-orang sekarang ngga baik lagi sama saya. ngga kaya dulu”

Ini sebenarnya yang ingin dia ucapkan.

tapi dia pengen ucapkan denga pintas aja. langsung ambil kesimpulan.

orang baik kalau ada maunya aja. padahal bukan demikian

Jika hal itu terjadi pada anda, anda harus sadar. maksud perasaaan anda adalah

“Orang-orang sekarang ngga baik lagi sama saya. ngga kaya dulu”

selanjutnya anda ingat-ingat bagaimana kondisi dan sikap anda, ketika dulu orang-orang bersikap baik pada anda. Mungkin saat itu anda punya jabatan dan posisi penting.

Kunci analisanya ada pada pertanyaannya “Dulu saat anda punya jabatan, bagaimana sikap anda pada orang-orang yg datang kepada anda?

jawabannya bisa “saya baik” atau “saya biasa aja, malah acuh. tapi mereka baik sama saya. beda sama sekarang”

dari sini sudah ketahuan jawabannya…
dulu saat orang-orang baik pada anda, jabatan anda sebagai apa?
mungkin anda HRD, mungkin Anda Purchaising, Mungkin anda Asisten Manager. Mungkin anda ketua organisasi.

Jika dulu anda punya jabatan, dan orang-orang baik sama anda itu adalah wajar. Mereka punya kepentingan. dan mereka memang harus baik sama anda. kalau ngga baik mereka kurang ajar namanya 😀

Saat ini anda mungkin ngga punya jabatan, Ngga punya power dan orang-orang yang dulu berbuat baik pada anda, kini jadi tidak baik. Bahkan nyebelin!

Maka jika saat ini anda melihat orang-orang yg dulu datang pada anda bersikap tidak menyenangkan, bisa dipastikan, Dulu anda orang nya tidak menyenangkan. Mungkin anda Rudet, Judes, Ngadalin, bohongin, memainkan, mengacuhkan atau pelit informasi pada dia. Dan kini saat Dia ngga punya lagi kepentingan dengan anda, “Ngapain saya baik-baik sama orang Judes! 😀 “

Maka wajar saja sekarang orang-orang acuh sama anda. dulu anda susah orangnya. karena sekarang,

“siapa eluh..! ^_^ “

 

Nah teman-teman,  ini merupakan pelajaran buat kita yang saat ini mempunyai jabatan atau sebuah posisi penting. Posisi yang berhubungan dengan banyak orang. Jika anda memiliki  posisi itu, Anda ngga perlu baik-baik seperti teller bank, tapi anda jangan jutek juga. hargai saja orang-orang yang datang. bersikap adil pada nya. Berikan hal-hal yang tidak melanggar yang mereka butuhkan.
Percaya deh, orang-orang yg anda baikin ini, akan ingat jasa anda. akan catat nama anda. akan beterimakasih pada anda dan suatu hari nanti mereka akan tetap baik pada anda meski anda sudah bukan siapa-siapa bahkan saat anda susah.

Next saya akan cerita tentang rekan bisnis saya yg merupakan kontraktor pertamina. Bagaimana dia memperlakukan dengan sangat baik karyawan pertamina yg bersikap baik dan adil pada dia.

 


Terdapat ratusan materi pengembangan diri yang saya bagikan di whatsapp group Circle Campus.  Group Khusus Mahasiswa yang diikuti oleh beragam kampus dan daerah. Silahkan Klik dan mari kita bertumbuh bersama.

 

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *