SELF TALK #2

Suatu hari setelah Ainun Meninggal Habibi menangis di malam hari. ia mencari AInun yang memang sudah tidak ada. kesedihannya terasa begitu dalam. Namun kemudian Habibi sadar, jika kesedihannya terus berlarut-larut pasti hal itu akan merusak organ-organ tubuh yang lainnya.

Habibi pun melakukan konsultasi kepada dokter, bagaimana mengatasi sakit yang ia alami setalah Ainun meninggal. Habibi mengatakan dokter memberikan empat pilihan kepadanya untuk dapat kembali normal seperti sebelumnya.

“Opsi pertama adalah saya dirawat di rumah sakit jiwa, kedua tetap di rumah tetapi dengan treat (perawatan) dokter, ketiga adalah curhat, dan keempat menulis. Saya pilih menulis,”

Habibi mulai menulis kala terasa depresi dan berlangung selama 2,5 bulan. Setelah itu kesehatan habibi membaik. bahkan ia bangga tuliannya di apresiasi oleh masyarakat hingga diterjemah ke beberapa bahasa.

Tahun 2016 saya tau cerita ini saat habibi mengisi acara talkshow. waktu itu saya bertanya “Ko bisa ya.., menulis menyembuhkan orang dari sakit?”

Saya baru ngeh sekarang-sekarang ini, ternyata menulis adalah PROGRAM AMPUH untuk berubah. Berubah dari kondisi apapun. Dari sakit ke sembuh, dari loser ke winner, dari stagnan ke inovasi. Pertanyaanya KENAPA?

Karena Menulis mengkondisikan diri melakukan SELF TALK POSITIF*.

Menulis membutuhkan waktu berbulan-bulan, dan selama itu kita melakukan self talk positif. Saat tidak menulis pun otak kita terbawa pikiran tentang apa yang kita tulis. Mungkin tentang kehangatan keluarga, ekspresi cinta, perasaan semangat mengejar mimpi, atau perasaan bahagia mendapatkan cita-cita. Dan itu sangat baik untuk jiwa. VIbrasi yang terpancar ke alam semesta adalah vibrasi bahagia, dan Allah melalui alam semesta
“memantulkan” kembali kebahagiaan kepada kita.

termasuk tulisan ini yang sedang anda baca, saya tidak merasa ini sharing seorang pakar power mindset kepad publik. tapi saya merasa ini adalah NEURO PROGRAM yang sedang saya instal di otak saya. Saya ingin berubah seperti Habibi berubah. Jika anda pun demikian, menulislah. Dan rasakan Self Talk yang muncul. Bagaimana rasanya?

hava a nice day ^^

*syarat dan ketentuan berlaku. kalau yang anda tulis adalah hujatan, rasa kebencian, sindiran, kegalauan atau hopeless ya perasaan itu yang anda dapatkan. dari perasaan ini muncul tindakan negatif yang anda “undang” sendiri kedalam diri anda.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *